√ Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Konten [Tampil]
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris - Dewasa ini, jumlah lulusan mahasiswa semakin meningkat saja. Dan hampir 80% dari mereka berusaha untuk mencari pekerjaan diberbagai perusahaan. Sayangnya, di Indonesia lowongan pekerjaan tak sebanding dengan jumlah calon pekerja. Oleh karena itulah, banyak yang memutuskan untuk melamar di perusahaan luar negeri. Akan tetapi, untuk melamar pekerjaan di perusahaan luar negeri, surat lamaran yang dibuat pun harus menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa Inggris. Dan hal ini sering kali menjadi kendala karena permasalahan kurang pemahaman kosa kata dan penyusunan kalimat bahasa Inggris. 
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris
Nah jika anda mengalami masalah ini, langkah terbaik adalah dengan mempelajari kosa kata dan penyusunan kalimat yang baik dan benar. Baru setelah itu anda harus perhatikan bagaimana cara pembuatan surat lamaran kerja bahasa Inggris yang baik dan benar. Sebenarnya apa saja yang harus diperhatikan dari surat lamaran bahasa Inggris?
Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris.  
  1. Tujuan dan alasan melamar, layaknya surat lamaran bahasa Indonesia, surat lamaran bahasa Inggris pun harus bisa menjelaskan dengan secara gamblang apa tujuan serta alasan pembuat surat melamar pekerjaan di perusahaan tersebut.
  2. Kerapian surat, untuk kerapian surat sendiri bisa terjadi atas beberapa aspek, mulai dari kerapihan tulisan tangan anda dan menghindari adanya coretan, lalu penggunaan tanda baca pun akan mempengaruhi kerapihan surat.
  3. Agar lamaran yang anda ajukan diterima, salah satu trik terbaik adalah dengan membuat surat lamaran bahasa Inggris yang penggunaan kalimatnya dapat menarik minat calon atasan anda.
  4. Selain itu, lampiran kuantitatif diri anda juga akan sangat membantu agar lamaran yang anda ajukan diterima. Anda bisa membuatnya dalam bentuk list atau tetap dalam bentuk paragraf.
  5. Tak hanya bertujuan untuk menarik minat calon atasan, pemilihan kalimat dengan kosa kata yang benar juga bertujuan agar surat lamaran kerja yang anda buat enak dibaca dan terkesan mengalir tanpa memaksakan kehendak.
  6. Dan meskipun harus menjelaskan secara detail, namun penggunaan kalimat jangan sampai bertele-tele. Sebisa mungkin gunakan kalimat yang singkat namun padat dan sudah bisa menjelaskan isi yang ingin disampaikan.
6 hal tersebut jika anda terapkan pada surat lamaran kerja yang anda buat kemungkinan besar surat lamaran tersebut baik. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris.
Jakarta, December 20, 2015
To:
Unitama Megatrading Menegement
Human Resources Department
Puri Kembangan Street Kav.102
Jakarta Timur

Dear Sir,
I know that Unitama Megatrading Corp. is one of the biggest retail product distributors in Indonesia, and I am sure it would be an excellent career opportunity to join in and work for this respective company.
I would like to apply for direct marketing and sales officer position in your company. I am in good health, willing to work, fast learning, and work well with others. I have my own vehicle, driving license A and C. Also, I have good communication skill and speak English fluently both oral and written.
I was graduated from Akademi Manajemen Perusahaan (AMP) YKPN Yogyakarta, majoring in Marketing Management in December 2003, and have been working for Pratama Corp Retails in sales and marketing department since January 2004. I believe my 2 years experience in this related field would be useful for me to contribute your company better.
I would greatly appreciate an opportunity to convince you that my services would be an asset to your company. I assure you that a high level of efficiency would be applied to any assignment given to me. I hope my qualifications and experiences merit to your consideration.
Thank you for kind attention, and I am looking forward to your reply.

Yours Faithfully,

Arlia Puteri

0 Response to "√ Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel